Kesalahan Baku Band-Band Lokal


oh ia balik ke sesuatu yang pengen gue omongin, sebenernya di dunia ini kenapa manusia selalu egois, mengapa mereka ingin menjadi orang yang diperhatikan tanpa berfikir, apakah mereka penting bagi masyarakat. kebanyakan dari mereka ingin disanjung sebelum memberikan sesuatu pada orang yang akan mendukungnya.

misal suatu band lokal, mereka berburu like di facebook dan berburu followers di twitter.  padahal mereka belum memiliki peranan bagi masyarakat, mereka tidak tahu apa sebenernya musik dan untuk apa musik. 

pada awalnya dulu di negara lain band terbentuk dari sebuah kumpulan anak muda yang suka bermain di garasi, dan karena musik mereka nyaman maka masyarakat mengangkatnya menjadi band yang mungkin dibilang terkenal. namun sekarang terbalik, mereka mencari pendengar dan memaksanya untuk mendengarkan lagu mereka. walau kadang lagunya masih belum layak dengar. 


tak banyak dari mereka mendahulukan gaya dan skill tapi tidak memperhatikan feel  dari sebuah lagu. dalam membawakan sebuah lagu selalu lagu yang menurut mereka keren bukan menurut penonton keren. maka dari itu kenapa band lokal jarang maju dan jarang terkenal. ini alasannya karena mereka egois dan kurang menjual. karena dirinya hanya mementingkan diri sendiri bukan orang lain. padahal tujuan musik adalah untuk menghibur.




mereka berkata band itu harus berkarakter. dari kata itu saja sudah jelas bahwa mereka ingin menunjukan inilah kami seperti inilah kami. anda suka atau tidak itu urusan anda. 

ini hal yang kurang diperhatikan, mereka selalu ingin diperhatikan namun tidak mau memperhatikan kebutuhan konsumen.

usaha memang wajib namun tanpa dibarengi dengan kualitas itu namanya egois. harus ada timbal balik, dan jika sukses pun yakinlah band itu bukan band yang musiman seperti sekarang-sekarang ini.

0 komentar:

Post a Comment

Copyright © 2014 Dunia Naeta All Right Reserved