Blog Yang Baik

       Blog Yang Baik -Apakah Anda merupakan newbie dalam hal pembuatan  situs website? apakah anda termasuk orang yang bingung harus di isi apa website anda? atau mungkin anda adalah sorang webmasteer yang sedang bingung dalam menentukan bagaiman acara agar web anda terkenal.

        Menurut saya web terkenal adalah
web atau situs yang baik dan bermanfaat. jika anda tidak percaya situs yang terkenal adalah situs yang bermanfaat coba lihat google, facebook, blogger, dsb. mereka terkenal karenan memiliki manfaat bagi para pengguna internet. maka dari itu mereka terkenal. jika anda ingin mendulang sukses saya punya beberapa kriteria situs yang baik untuk anda.

Kriteria situs yang baik ada 2
1. Dilihat dari segi Manfaat
2. Dilihat dari segi Design

jika anda anda bertanya mengenai terkenal dengan  SEO, maka jawaban saya terkenal adalah hasil dari banyak orang beterimakasih dari hasil manfaat yang kita berikan.

1. Dari Segi Manfaat
Situs yang baik adalah situs yang memiliki manfaat yang besar bagi banyak orang, buatlah situs anda mempunyai suatu bacaan atau trik yang benar-benar milik anda, dan tidak ada di blog atau situs lain. apalagi hasil copy paste, tentu saja tidak akan keluar di search engine, karena bacaan itu sudah ada sebelumnya. jia perlu pasang anti copy paste di blog anda

jika situs anda dirasa bermanfaat, maka orang lain akan mengunjungi situs anda bukan hanya satu kali melainkan berkali-kali dan akan memberikan saran pada rekannya untuk mengunjungi situs anda.


2. Dari Segi Design

Kenapa hal ini saya bahas, baik kita bandingkan antara GOOGLE dan YAHOO, pasti anda akan memilig GOOGLE sebagai mesin pencari anda, karena GOOGLE lebih cepat di akses dan tampilannnya tidak membingungkan.

a) Buat tampilan yang sederhana.
  banyak blogger yang igin memiliki tampilan bagus, namun hal itu hanya bersifat bunuh diri, karena pengunjung akan merasa jera dengan kunjungannnya ke blog anda. blog bagus biasanya bersifat berat dan sulit di akses membuat pengunjung malas menunggu dan memilih meninggalkan situs anda dan mencari situs lain.

b) Buat Tampilan Friendly User 
Buat tampilan yang tidak membingungkan pengguna, seperti banyak ikon download yang sama dengan maksud berbeda di tempat yang sama.
buatlah pengunjung nyaman dan merasa sangat mudah dengan tampilan yang anda buat, jangan terlalu banyak menyimpan hal yang tidak perlu di bagian info blog anda.

Kesalahan mendasar Menurut GOOGLE

1. Kurang Memperhatikan Faktor Nilai Guna
Kebanyakan dari web master hanya memperhatikan daya saing mereka di search engine, mereka tidak memeerhatikan manfaat dari isi konten blog. sepeti Perlombaan SEO yang banyak di gelar di indonesia. sebaiknya kita meniru moto utama GOOGLE yaitu Fokus pada pengguna". dengan kata lain konten lebih penting dari posisi utama mesin pencari..
2. Pendekatan Tersegmentasi. hanya mementingkan faktor utama  tanpa memperhatikan faktor turunan.

misal web menjual mobil,  maka tag atau kata kunci yang digunakan hanya mobil  tanpa memperhatikan hal lain di sekitarnya.

3. Tidak mengikuti Tren Goole
Goole semakin berkembang setiap tahunnya, maka sebaiknya kita sebagai webmaster mengikuti kontten yang digunakan Google agar membuat user tidak bingung, dan membuat web kita lebih dikenali.
4. Mengikuti tren SEO

Jika hal ini tentu anda sudah tahu, karen aefek buruknya adalah pembasian konten alias banyak tragedi copy paste, dan hanya memasang kata kunci jebakan dengan hasil yang berbeda. 
5. Melakukan Promo berulang tanpa ada perbaikan di blog atau situs. 


Mungkin hanya itu yang dapat saya bagi, terimakasih semoga bermanfaat.

Baca juga :

  1. Situs Affilasi Indonesia
  2. Situs Affilasi
  3. Tips Membuat Artikel Menjadi Populer Di Internet

1 komentar:

Copyright © 2014 Dunia Naeta All Right Reserved