Pentingnya mahami pelanggan dalam bisnis online


Hal yang membuat pelanggan puas - itulah yang coba dicari dan diterapkan oleh para pelaku wirausaha online. Secara kasap mata mungkin membuka usaha online terlihat sangat mudah tinggal membeli domain, membuat web dan berjualan memposting barang-barang yang akan di jual.

Namun nyatanya sangat sulit sekali, ada jutaan situs jual beli online di dunia ini, ada banyak kelebihan yang mungkin selalu ada di atas kita. Ingat pepatah “Ada langit di atas langit”.

Bukan hanya itu, kita juga harus berfikir bagaimana caranya pelanggan mengetahui situs online kita, dengan cara promosi link kah atau dengan cara pemasangan iklan besar besaran, seperti yang sudah saya bahas mengenai Tips And Trick Agar Sukses Jual beli di Internet.

Dan saat situs kita sudah terkenal dan mampu bersaing dengan situs lain dalam pencarian di search enggine, apakah pelanggan akan menjadi pelanggan tetap ataukah hanya pelanggan yang mampir lewat saja . tentu anda tidak menginginkan hal tersebut.

Ada beberapa hal yang harus di perhatikan, hal ini juga yang membuat saya selalu memilih situs yang saya kunjungi.

1. Membuat Pengunjung Nyaman.
Maksimalkan tampilan dan kecepatan tampil situs anda, gunakan penyedia layanan web hoster yang baik dan bertanggung jawab, yang mampu mengantarkan situs anda menjadi situs yang baik.

2. Memiliki costumer services
Hal ini kadang jarang di perhatikan oleh para pembuat situs online, entah karena ingin irit atau tidak mengerti masalah ini. Kadang mereka tidak memiliki costumer srvices, mereka hanya mediakan pertanyaaan yang diajukan melalui e-mail. Hal ini jelas kurang efektif, coba saja bayangkan berapa lama konsumen harus menunggu jika digunakan email?
Gunakan CS yang bersifat instan baik berupa layanan chat situs, atau layanan gratis yahoo, jika masih tidak ada juga gunakan sms center untuk mengatasi hal ini.

Tentunya pengunjung yang datang tidak akan bingung dan ragu bila ada seseorang yang bisa melayaninya untuk mengetahui segala informasi yang ada di stus tersebut, dengan demikian maka situs tersebut akan dikunjungi secara berkelanjutan.


0 komentar:

Post a Comment

Copyright © 2014 Dunia Naeta All Right Reserved