Tips And Trick Agar Sukses Jual beli di Internet

               Kebanyakan Orang tidak percaya dengan  Bisnis Internet. Namun disisi lain banyak orang juga yang sukses dari bisnis internet. Di zaman ini bisnis apapun rasanya menggunakan internet. Dan mulai banyak digunakan orang karena keefektifan waktu dan ketepatan dalam bisnis.
Awalnya saya juga tdak percaya dengan itu transaksi internet, namun ada beberapa hal yang telah saya lalui, dan hasilnya mampu mendulang dunia yang nyata dalam binis internet.
Walau ada beberapa situs yang failed alias gagal, namun beberapa situs mampu mempertahankan eksistensinya. Itu karena beberapa hal.
Jika anda bingung mari kita mulai, hal apa saja yang menjadi patokan dalam kesuksesan jual beli internet.


Pembeli :
 Jika anda seorang pembeli pastikan hal berikut ,
1.       Pastikan anda belanja di situs yang memiliki alamat lengkap. Misal situs tersebut dimiliki oleh seorang pengusaha atau perusahaan yang memiliki alamat lengkap.
2.       Memiliki cara transaksi jelas, seperti cara pengiriman barang dan cara transfer.
3.       Memiliki contact admin yang dapat dihubungi. Pastikan anda mendapat contac dengan penjual,  sebelum anda mentransfer uang.
4.       Pastikan anda memilih dengan benar jenis barang yang anda beli, tak banyak yang merasa kecewa dengan apa yang mereka beli di internet. Hal ini terjadi karena mereka membeli barang yang  tidak memiliki deskripsi (penjelasan) yang baik atas barang yang di jual.
5.       Perhatikan apakah foto dari barang tersebut benar adanya atau hanya foto palsu. Pastikan barang terseut memiliki foto minimal 3 foto dengan sudut pandang yang berbeda.
6.       Jika anda mencari barang yang anda inginkan, sebaiknya jangan terlalu terburu-buru dan mudah percaya atas barang yang dijual apalagi barang yang dijual murah dengan kualitas tinggi. Ingat pepatah “ harga tidak pernah berbohong”
7.       Perhatikan Domain situs, jika situs tersebut bebasis situs gratis, anda jangan tertalu percaya, sebab banyak terjadi kesalahan dan kecurangan yang terjadi. Logikanya adalah jika situs itu adalah situs dengan domain berbayar  seperti (.com .net .org dll.) berarti penjual situs tersebut benar serius akan usahanya sehingga mau mengeluarkan modal agar situsnya terkenal dan didatangi orang, dan agar pembeli percaya. Dan jika masih berbasi gratis maka anda jangan terlalu percaya.   

Berikut situs jual beli yang sudah saya percaya  :


Penjual    
1.       Pastikan Bahwa Produk/ Jasa Anda Memang Dicari via Online
Misal anda menjual makanan seperti, mie instan, beras, dan makanan dapur lainnya anda akan kesulitan berbisnis. Kenapa?
Karena Untuk mendapatkan barang-barang tersebut kita tidak mencarinya via internet. Kita langsung pergi ke supermarket atau pasar terdekat.
Lain ceritanya kalau (misal) Anda menjual produk-produk fashion dan asesoris, karena jenis produk tersebut memang banyak dicari via internet.
2.       Buat Pengunjung merasa JELAS
Buatlah penjelasan mengenai kontak, alamat, cara membeli dan hal lain yang membuat pengunjung merasa mudah dan nyaman dalam transaksinya.
3.       Lakukan SEO Agar Website Toko Online Anda Muncul di Page 1 Google
Untuk mendatangkan calon pembeli potensial ke toko online Anda, maka SEO (Search Engine Optimization) sangat vital. SEO adalah cara agar website Anda bisa muncul di halaman 1 Search Engine (seperti Google) ketika ada yang mencari produk atau jasa Anda.
4.        Buat Tampilan Toko Online yang Easy-to-Use dan Informative
Maksudnya adalah, buatlah situs yang tidak sulit difahami oleh para pengunjung, jagan terlalu banyak menggunakan link penunjuk atau iklan di situs anda, karena hal itu akan membuat pengunjung jera dengan kunjungannya. Buatlah juga fasilitas yang dapat memudahkan pengunjung seperti :
- Messenger
-shooping cart
-data barang
-kontak pencarian dan kotak email.
5. Promosi
Bisnis tidak lepas dari promosi, jika anda punya kesempatan promosi cobalah promosikan situs bisnis anda tersebut di forum online, atau di jejaring sosial serperti facebook dan twitter .
Selain mudah hal itu juga bersifat gratis dan sanggu menghemat biaya / modal.
6.Jangan Lupakan Aturan Dasar dalam Marketing dan Bisnis
Bersikap jujur, terbuka, selalu menyediakan  barang  yang berkualitas, dengan daya saing yang baik.  Jika semua itu sudah anda terapkan, maka dijamin anda bisa mendulang sukses.
demikian tips and trick ala dunia naeta semoga bermanfaat

0 komentar:

Post a Comment

Copyright © 2014 Dunia Naeta All Right Reserved