“Gak Nge-sex = gak gaul” ?



Ini mungkin yang jadi permasalahannya, gak nge-sex= gak gaul.
Cukup kaget melihat acara di tv yang menyatakan bahwa 93% anak muda (smp+sma) di indonesia penah melakukan hubungan sex.
 Terkadang gue bingung anak smp kelas 1 udah mulai bisa pacaran dengan nyantainya, padahal dulu gue suka sama satu cewe aja malu nya minta ampun. Lalu adakah yang salah?
Salah sayu narasumbernya mengatakan ini adalah akibat perbaikan gizi yang membuat anak muda lebih cepat mencapai masa pubertas.  Dan hal lainnya adalah masalah komunikasi dan internet.



Berikut permasalahan mendasar menurut gue yang membuat anak muda sekarang jadi kecanduan sex.

1. berawal dari berkirim pesan (chat, sms, BM, email dll) yang bersifat mesra dan mengundang, walau terkadang orang yang di kirim smsnya itu bukan pacarnya sendiri

2. Pergaulan bersama  teman-temannya yang menjurus kepada hal negatif dan tidak terawasi.

3. hasil pergaulan atau pembicaraan tadi akan menjadi sebuah pemikiran, atau anak akan memikirkan hal tersebut. Yang berdampak pada hal negatif. Misal nya anak menjadi suka buka situs porno.
4. Penampilan lawan jenis yang kadang mengundang akan membuat anak –anak ini mulai berpikir jorok.

Lalu orang dewasa berpikir bagaimana menghentikan ini,  kemudaian mereka mengadakan forum penyuluhan tentang sex dsb. Namun hal ini kadang justru menimbulkan rasa penasaran bagi para remaja dan masih tetap melakukannnya.

Bagi kalian anak remaja yang menbaca ayo kawan-kawan sampai kapan budaya ini akan berlangsung, jika saat ini kita sudah sedemikian parah,  bagaimana dengan anak-anak kita suatu hari nanti?? Relakah kalian, melihat anak-anak kalian sama terjerumus?

Bagi para orang tua : beri anak pengertian, beri mereka pandangan, baiknya pandangan tentang agama. Jadilah teman bagi anak-anak anda.

0 komentar:

Post a Comment

Copyright © 2014 Dunia Naeta All Right Reserved