Ciri Remaja Munafik



Maaf sebelumnya bukan maksud menyingung hanya saja saya suka memperhatikan sekitar dan menulisnya di sini sebagai evaluasi saja, tentunya untuk kebaikan bersama. Oke kita ganti ya biar lebih akrab |saya à Gue|

Sebelumnya gue ngingetin aja nih, ciri orang munafik itu ada 3 :


1.       Bila berbicara selalu bohong.
Orang seperti ini tidak bisa dipercayai dalam setiap perkataan yang diucapkannya. Bisa jadi apa yang dibicarakan tidak sesuai dengan hatinya.
2.       Bila berjanji, tidak ditepati
Orang munafik sulit untuk dipercayai perkataan dan perbuatannya
3.       Bila diberi kepercayaan selalu berkhianat.
Orang munafik sulit diberikan kepercayaan. Setiap kali kepercayaan yang diberikan tidak dapat dia jaga dengan baik.

Mari kta bahas dari yang pertama guys..
1.       Bila bicara selalu boong.
a)      Kadang kita berkata,  “aku janji aku gak bakalan ninggalin kamu” atau “sumpah aku gakan berpaling” itu merupakan sebuah pernyaataan yang mengibaratkan perjanjian, dan kebanyakan dari kita akan berpaling di masa mendatang bila misal mendaapat yang lebih dari sekarang.
b)      Kalo kita di tanya pacar : lagi di mana, atau di tanya temen mau kemana. Kita kadang menjawab berbeda dengan kenyataan, in salah satunya juga guys.
c)       Orang yang bercerita berbeda : misal teman kita menceritakan sebuah cerita di suatu waktu, tapi di waktu berikutnya ia berbicara lain bisa di tambah atau di kurangi porsinya.
d)      Anak yang PHP (Pemberi Harapan Palsu)
e)      Anak yang mempunyai sebuah teori tapi dirinya sendiri tidak melaksanakannya, misal seorang wanita tau dan meyakini an menyatakan bahwa menutup aurat itu wajib dan bila tidak maka hukumnya dosa. Tapi pakaian sehari-harinya itu menggoda syahwat/ berlawanan dengan apa yang ia yakini.





2.  Bila berjanji, tidak ditepati.

a) anak PHP
b) saat janji senyuman palsu
c) banyak alasan saat di tagih janjinya.
d) anak yang suka selingkuh

3) Bila diberi kepercayaan selalu berkhianat
a) suka berbohong pada orang tua saat orang tua percaya anaknya tidak akan macam-macam

b) anak yang suka selingkuh tuh sebenernya anak munafik, dulu gue juga pernah sih tapi setelah gue balik di selingkuhin ternyata menyakitkan. L

c) jadian sama mantan temen. Sebenarnya sih sah-sah aja cuman apa kalian gak mikirin bagaimana persaaan teman saat tahu kalo mantannya jadian sama temennya sendiri. Dan padahal dulu ia sering curhat sama temennya.


Aduh apa lagi ya? Lupa lagi tadi sempet kefikiran tapi lupa, ya mungkin sgini aja dulu deh. Maaf nih kalo ada yang kesinggung tapi jujur niat gue Cuma pengen kalian gak di bilang anak munafik. Ok guys semoga bermanfaat.


0 komentar:

Post a Comment

Copyright © 2014 Dunia Naeta All Right Reserved