9 Cara Mengisi Kekosongan Waktu Saat Berpuasa


Saat berbuasa kebanyakan dari kita hanya bediam diri di rumah, namun hal tersebut malah membuat kita semakin bosan, kadang kita menjadi stress dan lelah dalam menjalani puasa. Stres dan lelah ini tentu akan berdampak pada pengeluaran energi negatif dan kita juga terbilang kurang sukses dalam menjalani puasa. Karena kita marah-marah. Bukankah puasa itu menahan diri dari hawa nafsu, baik makan, minum, dan hati.
Ok guys kita berbagi aja jangan sampai puasa kita gagal. Inilah 9 cara mengisi kekosongan waktu saat puasa ala dunia naeta :






    BB Murah Sob Cuma 600Ribuan....
  1.  Hal pertama yang bisa dilakukan adalah bertanya, “Sudahkah Saya Solat?”. Terkadang kita mengabaikan hal tersebut dengan alasan kesibukan duniawi, saat puasa ini mari kita tingkatkan keimanan dengan memperbaiki kualitas solat kita. Coba kita bayangkan, dalam satu hari solat itu lima waktu. Dan jika kita teliti waktu dari satu ke solat yang lain itu hanya sebentar, jadi bayangkan saja kita menunggu datang waktu solat bukan menunggu waktu solat magrib.
  2. Kedua, bagi anda pecinta buku entah itu karangan, novel, dan sebagainya. Apa salahnya kita membaca Al-Quran, eits.. tunggu dulu kalo biasanya kita hanya membaca di pengajian dengan rasa iman kuat namun tidak mengerti apa yang kita baca, nah sekarang coba bacalah dengan isi dari kitab kita. Jika kita teliti isi dari Al-Quran itu sangat menarik, gak kalah menarik dari Novel yang sering kita baca, bahkan ceritanya nyata banyak yang bersifat mendidik dan lebih indah dari segi kata-katanya. Yakin deh kalo udah baca dan keterusan waktu 12jam gakan cukup.
  3. Bagi anda pecinta internet, mulailah kreatif di bidang anda. Jika dalam keseharian anda hanya browsing sana-sini, Cuma buka FB atau Twitter sebaiknya di kurangi, apalagi di situs tersebut selalu ada saja yang namanya “foto sexy” hal itu juga dapat mengurangi pahala puasa kita. Sebaiknya beralihlah ke dunia bloging. Di sana anda bisa mempelajari bagaimana membuat blog, mendesign, berbisnis, dan mencurahkan segala apa yang anda fikirkan yang bersifat positif, dan mebagika kepada orang lain.
  4. Bermain monopoli, hal ini adalah hal yang sudah sangat lama sekali, karena permainan ini menjadi permainan yang bisa digunakan dalam durasai yang sangat lama. Nah tapi jangan lupa terhadap waktu solat juga, karena percuma saja kita berpuasa tapi solatnya bolong-bolong. Solat kan tiangnya agama friend.
  5. Melakukan Service barang rusak. Di rumah anda pasti ada saja barang yang sudah tidak terpakai dan rusak, seperti radio, mobil-mobilan, boneka, dsb. Kenapa anda tidak mencoba untuk membetulkan kembali barang-barang tersebut, toh jika barang tersebut jadi lebih rusak kita tidak terlalu khawatir karena sudah tidak terpakai.
  6. Membersihkan kamar/rumah, mungkin akan terasa melelahkan tapi harus diingat juga, kebersihan sebagian dari iman  gakada salahnya kan kita membersihkan rumah, ya tapi di bawa santai aja sekalian menunggu adzan magrib.
  7. Merawat Bunga/Bonsai. Bulan ramadan biasanya menjadi bulan yang panas, banyak pohon menjadi kering dan mati, namun apa salahnya bila kita merawat tumbuhan-tumbuhan tersebut. Siapa tahu jika bunga atau bonsai kita bagus bisa dijual dan menghasilkan uang.
  8. Untuk Pecinta musik, cobalah mempelajari notasi secara tertulis, atau coba pelajari tabulasi. Setelah itu kenapa tidak mencoba untuk membuat nada-nada  indah bahkan lagu, siapa tahu lagu anda bisa menjadi lagu yang Hits.
  9.  Mengedit adalah pilihan terakhir, mengedit bukan hanya mengedit foto, namun juga musik dan video. Hal ini bisa menjadi pilihan yang baik. Mengembangkan kreatifitas di dunia IT. Hal ini bisa menjadi Skill dasar untuk masa depan kta nantinya.

0 komentar:

Post a Comment

Copyright © 2014 Dunia Naeta All Right Reserved