23 Tips and Trick Merawat BlackBerry


       Blackberry adalah sebuah fenomena Smartphone, di zaman sekarang ini banyak orang memilih meggunakan BB dibanding dengan barang lain, karena selain cangiih, ingin keren pun menjadi alasan utama. namun kadang kita dipusingkan dengan mudahnya terjadi kerusaka pada BB, berikut tips and trick merawat BB :


1.  Biasakanlah menekan tombol Turn Power Off sebelum mencabut battere (tunggu sekitar 5-10 detik setelah off baru cabut batrai)
2.    Setelah mencabut batrai berikan jarak waktu 10-15 detik sebelum memasangnya kembali.
3.    Lakukan clear Log sesering mungkin dengan menekan Alt LGLG lalu pilih Clear Log.
4.     Lakukan Reboot BB anda minimal 1x sehari dengan menekan alt aA del atau bisa jg dengan mencabut batt.
5.    Lakukan Clear Cache setiap kali habis melakukan browsing dgn menekan option lalu Cache operations.
6.    Sebisa mungkin hindari pemakaian charger NON ORIGINAL ( chg? ).
7.    Jangan terlalu banyak meng-install Aplikasi. Harus dipastikan fungsi dari aplikasi tersebut, Karena bisa jadi aplikasi yang diinstall tidak cocok dengan OS(Operating Sistem) BB yang bisa menyebabkan “hang”.
8.    Biasakan refresh agar kinerjanya kembali normal. Refresh bisa dengan berbagai cara, mulai pake aplikasi quickpull biar restrart otomatis dan terjadwal, atau pake cara tekan kombinasi keypad ALT + CAPS + DEL.
9.    Backup rutin, Yang paling mudah Install Desktop Manager di PC. Desktop Manager ini disertakan dalam paket pembelian BB nya, ada CD didalam box. Setelah install  jalankan, dan kemudian colok BB nya. Disana ada pilihan Backup. Klik saja langsung. Bagi yang tidak memiliki PC/Mac, bisa memakai cara install Google Sync di BlackBerry-nya dan kemudian backup saja dengan memakai email gmail, dan untuk backup BBM listnya memakai cara backup online di BBM.
10. Pakailah Memory SD Card yang bonafid. Karena pemakaian SD Card yang kurang bonafid bisa mengganggu kerja BB. Bisa membuat nghang, Jadi pilihlah SD Card yang jaminan pabrikannya bagus, supportnya juga bagus, dan mereknya bagus.
11. Ketika mau mengisi ulang daya baterai, sebaiknya matikan BlackBerry atau kondisi off. 
12. Segera cabut charger ketika baterai sudah terisi penuh, karena kalau berlebihan baterai akan cepat ngedrop. 
13. Hindari pengisian baterai mobil terlalu sering karena arus aki mobil tidak sestabil listrik. Gunakan saat keadaan terdesak saja. 
14. Jangan paksakan penggunaan BlackBerry jika kondisi baterainya sudah benar-benar lemah (tanda merah pada logo baterai). 
15. Waktu mengisi ulang baterai BlackBerry ,usahakan suhu ruangan pada kondisi normal, tidak terlalu panas atau terlalu dingin. 
16. Jangan terlalu sering membuka baterai BlackBerry untuk gonta-ganti kartu karena akan menyebabkan baterai ngedrop. 
17. Jangan meletakkan smartphone atau baterai BlackBerry dengan barang-barang yang mudah meledak seperti kompor, microwave atau oven. 
18. Matikan Wifi atau Bluetooth jika sudah tidak digunakan untuk menghemat penggunaan baterai BlackBerry. 
19. Jangan terlalu sering browsing menggunakan BlackBerry karena baterai akan terasa panas.
20. Jangan membeli baterai BlackBerry non original, karena bisa menyebabkan handset anda sering restart dan bahkan mati total. 
21. Jangan mengisi ulang baterai BlackBerry dengan charger bukan untuk BlackBerry, karena port BlackBerry sama dengan port milik Samsung Champ. 
22. Jangan terlalu sering cabut pasang charger karena akan merusak port dan baterai smartphone BlackBerry. 
23. Cabut baterai BlackBerry jika tidak digunakan untuk beberapa lama.

suber ref:

0 komentar:

Post a Comment

Copyright © 2014 Dunia Naeta All Right Reserved