Tips and Trick Jualan Via Media Sosial /Aplikasi Chatting (BBM)


Tips jualan berjualan via media social (facebook,twitter,dll) atau Aplikasi Chat (BBM,Line,We Chat,WA ,dll)?
online mungkin sudah anda ketahui, tapi bagaimana dengan
Kelebihan berjualan memlalui medsos dan apps chat, adalah tidak perlu kita survey target di adwords,tidak memerlukan biaya perawatan web.
Kekurangan : Kruang efektif jika melakukan penjualan dengan skala besar.
Sederhana saja yang penjualan via medsos atau BBM merupakan perkembangan dari sebuah pesan masal (pesan broadcast) yang biasa dilakukan para operator GSM melalui sms kepada para pelanggannya dengan maksud mempromosikan produk tertentu melalu iklan. Kemudian berkembanglah pesan Broadcast dalam BBM atau yang biasa kita kenal dengan “BC”, yang pada tujuan awalnya adalah memberikan informasi secara masal kepada seluruh teman, kemudian berkembang menjadi media promosi. Kini BC sudah tidak efektif lagi karena kebanyakan BC hanya digunakan untuk sharing pin teman, dan HOAKS (isu) tentang hal yang tabu, maka jarang sekali orang mau membaca pesan BC yang kita kirim, dan cenderung langsung hapus.


NAH, sekarang bagaimana berjualan efektif melalui Apps Chat atau Medsos, ini dia TIPS nya :
Ada aturan yang harus dipatuhi :
1.       Buat pelanggan nyaman
2.       Lakukan promosi secara logis dan efektif
3.       Perhatikan waktu dan pelanggan.

Nah Sekarang masuk ke TRICK :
1.       Buat Pelanggan nyaman :
-          Membuat pelanggan nyaman banyak caranya, missal jangan melakukan SPAM atau BC berlebihan yang membuat pelanggan “muak”.
-          Pastikan Kita menggunakan jaringan yang baik, jangan gunakan provider yang abal-abal karena cuman menghambat proses Tanya jawab dengan pelanggan.
-          Bersikap ramah.
-          PIsahkan  akun jualan dengan akun pribadi , terkadang kita lupa control diri sehingga meluapkan emosi di akun jualan kita, dan terkadang membuat pelanggan kurang tertarik. 

2.       Lakukan Promosi Logis dan efektif
-          Pernah melihat brosur produk yang berserakan dijalan? Nah itu merupakan contoh promosi yang tidka efektif karena hanya membuang kertas. Seperti halnya yang kita dilakukan di medsos atau BBM jangan lakukan BC, tapi cukup pasang PM/DP yang menarik. Hal tersebut juga bisa dilakukan di media social.
- Silahkan gunakan grup yang anda miliki, menggunakan grup lebih so
pan dibanding kita meng-tag seseorang dengan paksa apalagi kontennya tidak sesuai.

- gunakan short link  (google aja apa tuh short link :p), supaya keliatan rapi jika kita jualan di medsos

3.       Perhatikan Waktu dan pelanggan
-          Sebenarnya tidak ada salah kita menggukana broadcast, hanya saja apakah anda tahu kapan harus melakukannya? Melakukan pesan masal pada waktu pagi hari sungguh tidak efektif, lagipula kebanyakn orang sibuk pada pagi hari, jadi kalaupun merekan melihat medsos atau BBM pasti hanya hal penting saja. Maka lakukan pada waktu senggang rata-rata manusia, missal pada waktu jam siang atau jam istirahat dirumah.
-          Perhatikan Siapa yang anda tawarkan, pernahkah anda melakukan pesan masal mengenai aksesoris wanita pada pria atau sebaliknya? Menurut anda apakah mereka akan tertarik?
tentu tidak bukan? Nah dari kesalahan kecil inilah terkadang para pelanggan kebanyakan memblokir akun kita. Maka silahkan perhatikan pelanggan yang anda tawarkan.


sekaian tips dari saya :D semoga sukses jualannya, jangan lupa kunjungi sponsor kita

0 komentar:

Post a Comment

Copyright © 2014 Dunia Naeta All Right Reserved