Programmer kesiangan

Sebagai programmer tentu ada tujuan tersendiri, seperti halnya saya ingin menemukan hal yang berguna bagi kehidupan para programmer lain ataupun orang lain  dengan hal yang saya bisa kejakan. Namun sayangnya selalu saja berakhir dengan tawa konyol, karena kesiangan.

Kesiangan yang saya maksud bukan bangun siang, karena memang rata-rata programmer bangun siang, kalaupun pagi pasti matanya merah.  Ada beberapa konsep ide untuk membuat sebuah produk yang saya temukan, dan sudah terkonsep malah setengah jalan, namun pada akhirnya saya telah menemukan ide tersebut di internet dan ternyata produk yang ada di ide saya malah lebih bagus dan GRATIS :v.

  • Salah satunya ide saya adalah membuat hitungan dengan hanya memasukan rumus maka keluar hasil, namun hal tersebut sudah bisa di jawab oleh google malah pada tahun 2003.

  • membuat aplikasi reaksi kimia, karena saya tidak pernah lulus kimia dulu, dan ternyata sudah ada di PlayStore dan gratis.
  • pernah ingin membuat algoritma memisahkan data dari suatu konsisi khusus ke luar kondisi agar data bisa diletakan rapi di lay out ternyata sudah ada metode Array_push
  • yang terakhir karena saya sedang gemar programming bahasa PHP dengan rilisnya php OOP di PHP 5, niat ingin membuat penulisan standar membedakan dari fungsi dan layOut. memisahkan antara HTML dan PHP nya karena terlihat kurang rapi , ternyata hal tersebut sudah di temukan sebelumnya dalam bentuk model MVC (Model View Controller). 
  • dan masih banyak lagi ide lain yang kesiangan.
Tapi jangan menyerah karena ilmu Alloh Tidak terbatas ...!!! :D

0 komentar:

Post a Comment

Copyright © 2014 Dunia Naeta All Right Reserved