Tips Trick Mudah Belajar Coding | Programming

Berikut cara mudah belajar coding atau pemrograman -  Sebagai orang di bidang IT saya juga menggilai namanya coding, dulu saya sebenarnya tidak suka namanya coding, namun setelah belajar sedikit demi sedikit maka saya akhirnya ketagihan karena dengan coding kita bisa melatih memecahkan berbagai permasalahan dalam kehidupan. Langsung saja ini dia :

Tips :
1. Niat
Tanpa niatan yang kuat kita takan pernah bisa memasuki dunia ini, sebab diperlukan kesabaran tinggi, bahkan sampai mencapai tingkat jenuh dan stres hingga akhirnya kita memahami kode tersebut.

2. Kenali
Kenali bahasa pemrograman yang sedang anda geluti, jangan muluk-muluk membuat program yang super, cukup pahami terlebih dahulu fungsi-fungsi dari kode bahasa pemrograman tersebut.

3. Ikuti Berita tentang  Dunia IT
Dengan mengikuti perkembangan dunia IT biasanya kita akan termotivasi dan akan lebih bersemangat dalam melakukan pengkodean/coding.

Trick :

1. Biasakan Tulis Sendiri
Biasakan mengetik kode program sendiri, karena hal tersbeut akan membantu kita untuk memahami kode dan membiasakan kita hapal dengan cara penulisan dan fungsinya. Jangan dibiasakan COPAS (Copy Paste) karena hal tersebut hanya membuat kita tak fungsi sesungguhnya dari kode program.

2. Mandilah Sebelum Coding
Melakukan coding haruslah dalam pikiran yang tidak stres, maka dari itu biasakan mandi karena biasanya dengan suhu tubuh yang nyaman (tidak panas/gerah) kita akan lebih nyaman berfikir.

3. Gunakan Project
Jika sudah mematuhi TIPS No.2 maka belajar membuat sebuah produk/project jadi, maka anda akan paham dengan sendirinya apa saja yang bisa dikombinasikan dan dibutuhkan dalam membuat sebuah aplikasi.
4. Biarkan Ketagihan
Pada saat latihan jangan sesekali meninggalkan project saat belum sukses atau error tapi berhentilah saat anda sukses coding, maka dengan demikian anda akan merasa semangat lagi untuk coding selanjutnya. "Dont stop when you tried Stop when your done!"

2 komentar:

  1. hahahhaha ada mandi segala juga,,, ia sip setuju karna memang pikiran harus dalam keadaan dingin

    ReplyDelete
    Replies
    1. ia memang saya juga sering pusing kalo gak mandi , makanya salah satu trick nya itu

      Delete

Copyright © 2014 Dunia Naeta All Right Reserved