7 Cara mengatasi kegalauan

Mengatasi galau bukan merupakan hal mudah, banyak cara untuk mengatasi galau yang telah dicoba tapi mungkin selalu gagal dan manjadikan kita frustasi. apalagi baru satu atau dua minggu pasca putus pasti akan terasa sangat menyakitkan, artikel ini terinspirasi dari banyaknya status lajang tang hadir di beranda. 
selain itu banyak juga seseorang diputuskan pacar tanpa persiapan untuk mempunyai pacar baru pasti sangat membingungkan kita. padahal sudah setia sampai mati kalau kata istilahnya

berikut cara yang mungkin bisa di coba oleh sobat blogger sekalian :

1. Hindari menyendiri, cara ini adalah cara efektif pertama walau kadang dirumah jarang ada teman atau siapapun, coba untuk mencari teman bicara, misal main ke rumah teman, ingat jangan sampai tersesat ke hal yang negatif.

2. Perbanyak kegiatan, jika kalian jarang sekali memiliki kegiatan, cobalah untuk menambah kegiatan seperti bermain bola, futsal, atau sekedar main ke rumah teman.

3. Cari pekerjaan, bukan pekejaan asli maksudnya. cari pekerjaan misal kalian punya barang bekas buat barang itu menjadi barang yang unik, dan bila wanita misalnya, daripada galau mending cerita sedih kalian di bikin novel siapa tahu laku.

4.Hindari banyak OL , ol memang bisa menghibur kita tapi jika terlalu banyak maka akan lebih membosankan, apalagi di timeline atau beranda selalu lewat status mantan dan pacarnya yang baru. Bukan hanya itu kita juga pasti suka melihat profil mantan.

5.Mulai membuka hati (ahaiii)  jangan jadikan MOVE ON hanya sebagai wacana, jadikan langkah baru untuk menuju hidup baru yang lebih bahagia.


6. Bersikap dewasa, berfikir positif mungkin Alloh menakdirkan kita dengan yang lebih baik. 

7.  Perbanyak ibadah, karena adengan ibadah hati menjadi tenang.

2 komentar:

  1. galau sob, ha.. ha.. pas ni artikelnya.. sudah bisa pakai windows live writer belum??

    ReplyDelete

Copyright © 2014 Dunia Naeta All Right Reserved