Tips And Trick Cara Memecahkan segala jenis masalah

Cara memecahkan masalah adalah solusi yang selalu di cari oleh para pemilik masalah, siapa mereka? mereka adalah manusia karena manusia tak pernah lolos dari masalah karena mereka adalah tempat salah dan lupa yang selalu menjadi sumber masalah.
Pepatah Arab menegaskan : "Manusia adalah tempat salah dan lupa"

Namun hal tersebut tidak menjadi maklum adanya, justu kita harus sering introspeksi diri.

Rasulullah bersabda : 

 Setiap anak Adam adalah sering berbuat salah. Dan, sebaik-baik orang yang berbuat salah adalah orang-orang yang bertaubat.? (H.R. Tirmidzi)


Kemudian apa hubungannya dengan trick memecahkan segala masalah? pertama saat kita ingin memecahkan sebuah permasalahan adalah mengakui kesalahan dan tidak akan melakukannya lagi di lain waktu.

Kemudian mencari jalan keluar yang terbaik bagi masalah yang kita hadapi, adapun cara mengatasinya adalah sebagai berikut.
  1. Percaya pada Alloh bahwa kita akan bisa melewati ini dengan bantuannya.
  2. Memikirkan cara untuk lepas dari masalah. kemudian cara apa yang terbaik? caranya adalah berfikir secara kronologi. susun kejadian yang telah terjadi kemudian susun kejadian yang akan mendatang. walau kita tidak tahu masalah apa yang akan datang cobalah untuk ber implementasi ke depan, kira-kira kira hal apa yang akan terjadi di depan. dan bercerminlah dari kejadian yang sudah.
  3. Tanya orang yang lebih mengerti.
  4. Berfikir kembali secara flash back, atau mengurutkan kronologi secara mundur. Anggaplah kejadian yang akan mendatang adalah target anda, dan hal apa saja yang mendukung terhadap kejadian tersebut. misal anda ingin kaya maka hal yang mendukung adalah anda harus menabung.
  5. Menyatukan dan mempertimbangkan antara kronologi dan flash back. maka insyaalloh anda tidak akan salah jalan.
  6. Setelah berusaha maka tawakal, dan berdoa kepada-Nya karena sesungguhnya kita hidup di bawah kuasanya.


0 komentar:

Post a Comment

Copyright © 2014 Dunia Naeta All Right Reserved