Hal yang perlu dipertimbangkan saat membuat blog

Pada akhir ini setelah munculnya raditya dika di TV banyak anak modern yang berpaling dari twitter dan facebook. mereka mulai beralih ke blog. namun banyak dari mereka yang manjadi sala kaprah dalam ini blog  yang mereka isi.

Banyak faktor yang membuat suatu blog akan berkembang. namun semua hal itu ada beberapa hal yang harus di perhatikan. Ada yang membuat isi blog dengan isi curhat mereka namun hanya membuat kontroversi. blog pribadi namun di share. dan blog yang hanya copy paste.

Hal lainnya, blog itu selalu memiliki ciri khas, namun akhirnya hanya membuat blog menjadi berat dan susah tampil membuat pembaca menjadi bosan berkunjung ke blog nya.

ada beberapa hal yang yang harus di pertimbangkan  :


  1. Good content 
Konten  yang baik akan membuat pengunjung akan lebih terkesan dengan isi yang baik. maka langkah pertama adalah buat blog anda berisi info yang baik.

2. Tampilan Blog yang tidak membuat bingung
Buatlah blog yang mudah di lihat, dan memiliki daftar isi (setidaknya memiliki label dan dalaman yang berisi site map) . hal ini bertujuan agar pengunjung lebih betah dan tidak bingung.
gunakan kombinasi wana blog yang nyaman di mata. gunakan warna yang cerah dan lembut, dan tidak terlalu kontras dengan mata.

3. Pertimbangkan Kecepatan.
Blog yang lambat akan membuat pengunjung muak mengunjungi situs anda, maka jangan terlalu banyak memasang widget. ada baiknya cukup memasang widget yang diperlukan pengunjung saja. 

untuk jelasnya coba uji blog anda di https://developers.google.com/speed/pagespeed/insights jika nilainya 80 ke bawah maka itu termasuk blog yang lambat. 
jika nilainya sudah 90 berarti blog tersebut termasuk blog yang cepat/ ringan.

0 komentar:

Post a Comment

Copyright © 2014 Dunia Naeta All Right Reserved