LIBUR = BOKE, Benarkah Itu?

ok guys, kali ini gue sempet kefikir masa lalu saat masih sekolah di sma, libur adalah hari dimana kita memiliki semangat hidup yang tinggi, saat libur adalah saat yang di tunggu. kadang bila ada kalender baru kita sudah menghitung jumlah hari libur yang ada di kalender.
 namun ada satu yang selalu mengacaukan hari libur kita, satu hal saja yaitu boke. seolah menjadi persoalan kongkrit dimana kita gak bisa buat menghindari hal itu, dan orang tua pun menyetop pasokan uang terhadap kita karena mereka tahu itu merugikan.

seolah tak ingin kalah dan rugi kadang kita,
suka sedikit curang memakai seragam dan pergi entah kemana hanya karna ingin pasokan tidak berhenti. sesungguhnya kita sadari hal itu gak terpuji, "tapi gimana lagi itu terdesak". itulah yang menjadi alasan kita saat ingkar pada hati sendiri.

sesungguhnya ada beberapa hal yang menurut gue bisa mengatasi hal ini :
 
  1. saat sebelum libur sebaiknya kita hemat dan berfikir apakah di liburan tersebut kita akan main keluar atau hanya diam saja di rumah? walau memang orang tua aka memberi bila kita bilang akan bermain namun baiknya kita bertindak dewasa dengan mulai berhenti meminta-minta.
  2. Saatnya berusaha sendiri! sadarkah kita sejujurnya kita mampu mencari uang sendiri, walau sedikit tapi akan sangat bangga bila kita mendapatkan sendiri, dan akan cenderung hemat akan uang itu.
  3. Wirausaha kecil-kecilan, seperti dagang pulsa atau bisnis internet, yang saat ini lagi berkembang.
  4. PINTAR, dalam berbicara dan bersikap jujur terhadap orang tua mengenai apa yang kita butuhkan niscaya orang tua pun akan mengerti
saran aja sih, selebihnya mungkin kalian lebih tau, keadaan diri sendiri. namun ada kalanya kita berhenti berbohong dan menyusahkan diri sendiri.
saat kita bilang akan sekolah, atau ada pelajaran tambahan, dan ternyata kita ketahuan yang "aneh-aneh", apalagi sampai kejadian yang diluar hal yang di inginkan itu akan sangat berbahaya, dan bisa mengurangi tingkat kepercayaan orang tua terhadap kita. seeu guys semoga bermanfaat.

see u guys sempga manfaat

0 komentar:

Post a Comment

Copyright © 2014 Dunia Naeta All Right Reserved