TIPS AND TRICK CARA AMAN BERKENDARA MENGGUNAKAN SEPEDA MOTOR



Terkadang kita selalu  ceroboh dalam berkendara, mulai dari pengecekan kelayakan sampai dengan kesiapan pada diri sendiri. pernahkan anda berangkat menggunakan motor tanpa menggunakan helm? tentu sudah, helm merupakan salah-satu alat keamanan yang paling penting dalam berkendara, tentu fungsinya sangat vital juga yaitu melindungi kepala kita. walau memang sangat terkesan enggan mengunakan helm dan terkadang terasa berat dan tidak nyaman, namun usahakan menggunakan helm.



tentunya bukah hanya hal itu yang akan kita bahas, melainkan cara lain juga menghindari tilang, baik kita mulai dari awal,

apabila anda hendak berkendara lakukanlah hal berikut :

  1. Pastikan kendaraan anda dalam kondisi baik, mulai dari spion, mesin, rem, ban, dan lainnya.
  2. Panaskan motor anda sebelum digunakan minimah 5 menit, karena akan sangat berperngaruh saat berkendara, terutama dalam performa mesin.
  3. Pastikan anda menggukan helm SNI, dan media berkendara lain yang layak, seperti sepatu, celana panjang, jaket, dan sarung tangan.
  4. saat anda berkendara pastikan tidak ugal ugalan dan mematuhi peraturan lalu lintas.
  5. Saat anda berkendara di jalan besar, atu dimana saja, perhatikan kendaraan disekitar anda, janganlah terlalu dekat karena dapat bersifat mengganggu konsentrasi dan dapat menimbulkan kecelakaan.
  6. Bila anda di belakang sepeda motor, pastikan anda tidak tepat lurus dengan sepeda motor orang lain, karena bisa saja motor di depan kita jatuh,dan tertabrak oleh kita.
  7.  Bila anda berada di belakang mobil pastikan anda tidak terlalu dekat karena bisa saja mobil tersebut, mengerem secara mendadak. dan bila anda ingin mendahuluinya, pastikan anda menyalakan lighting/ lampu send motor anda ke-kanan, jangan pernah mencoba mendahului dari kiri.
  8. saat di bekalang anda ada kendaraan, pastikan anda tidak menghambat jalur mereka yang sedang terburu-buru. 
  9. bila anda berbelok pastikan anda menyalakan lamu sen sesuai dengan arah belokan anda.
  10. bila di pertigaan anda ingin belok kanan jangan berdiam di lajur kanan, karena akan menghambat yang lain, pastikan anda diam maksimal di tengah.
  11. lalu bila anda tidak memiliki SIM, hindari wilayah yang biasanya ada tilang, mungkin anda sudah tau dimana saja wilayah tilang di daerah anda. biasanya orang atau penduduk yang berada di daerah sebelum tilang akan memberi kode, dengan tangan mereka, bahawa di depan ada tilang. 
demikian beberapa tips dari dunia naeta, mudah mudahan bisa bermanfaat, terimakasih telah berkunjung.

0 komentar:

Post a Comment

Copyright © 2014 Dunia Naeta All Right Reserved