ALASAN DAN JENIS HACK FACEBOOK DAN BAGAIMANA MENGHINDARINYA


ALASAN DAN JENIS HACK FACEBOOK
DAN BAGAIMANA MENGHINDARINYA
Sebelumnya kita luruskan dulu kata HACK bukan lah merusak namun sebenarnya hacker adalah orang yang memperbaiki sesuatu yang bersangkutan dengan software computer, lalu apa namanya orang yang suka mencuri akun? Nama mereka adalah CRACKER dan kegiatan merka disebut CRACKING.
Ada beberapa alasan orang crack facebook anda, alasan tersebut macam-macam :


1.       Iseng fb anda dijadikan percobaan crack-nya. Kebanyakan karena anda sering Online dan terlalu mencolok di fb.
2.       Karena dendam, mungkin anda sering ribut di facebook hati-hatilah karena dari dasar itu anda bisa terkena aksi crack yang dapat mencoreng  nama anda, karena orang lain tidak tau apa itu anda yang menulis atau bukan.
3.       Karena FB anda kaya. Maksud kaya disini adalah facebook anda penuh dengan kekayaan uang online seperti Token, Chip poker,dll. Dan jangan terlalu sering Share tentang game yang anda mainkan karena bisa mengundang keinginan untuk memiliki kekayaan FB anda.
4.       Dan yang terakhir adalah karena anda SOMBONG, kebanyakan korban crack adalah wanita, kenapa demikian, karena para wanita cenderung enggan membalas sapaan dari laki-laki yang mereka tidak kenal. Ini dapat membuat laki-laki tersebut geram dan mamutuskan untuk mengambil alih fb anda.

Lalu bagaimana mereka mengambil alih fb kita?
ada beberapa cara diantaranya
1.       Karena anda dalam satu wilayah wireless, atau kita sering kenal dengan HOTSPOT. Di daerah wireles ada suatu aplikasi yang mampu membobol keamanan yang ada di server hotspot tersebut, jadi aplikasi ini mampu membaca segala macam inputan baik email atau pasword di server hotspot.
2.       Dengan cara penjebakan, hal ini bukan hanya dilakukan di fb saja melainkan di web lain seperti web bank dll. Tujuannya agar para crack mendapat akun dan password. Para cracker membuat halaman/ web palsu yang menyerupai web asli dalam hal ini facebook, baik berupa halaman atau tautan, kemudian jika anda like halaman itu akan membuat akun fb anda tersimpan di database yang sudah ia siapkan di komputernya. Maka berhati-hatilah dengan like halaman jika adminnya tidak anda kenal, dan maksud halaman tersebut tidak jelas.
3.       Dengan cara aplikasi global, dengan cara ini anda tidak bisa mengelak lagi ada beberapa orang yang memiliki kemampuan untuk membobol keamanan facebook secara internasional dan mampu membaca akun fb anda dengan apps tersebut. Maka hindarilah 4 alasan diatas.
4.       Karena kesalahan sendiri, banyak orang yang pergi ke warnet untuk membuka facebook dan and lupa untuk log out membuat orang lain sangat mudah mengacaukan fb anda. Biasanya di warnet menggunakan browser Mozila Firefox, jika anda telah selesai browsing di mana saja bukan hanya fb, pastikan anda menghapus cookies dan cache nya, karena dari sana fb anda bisa tampil kembali tanpa login manual. Caranya klick>tools. Klick>clear recent history. Dan anda pilih everiting.

Cara lain mengatasinya:
1.       Sering ganti password
2.       Pastikan pasword anda ada pada level kuat
3.       Bukan tanggal lahir, no hp, plat no kendaraan, dan lainnya yang bersifat umum.
Demikian tips dari saya untuk penyelamatan FB anda semoga bermanfaat.

0 komentar:

Post a Comment

Copyright © 2014 Dunia Naeta All Right Reserved