GALAU


ARTIKEL INSOMNIA
FENOMENA GALAU

. ber·ga·lau a sibuk beramai-ramai; ramai sekali; kacau tidak keruan (pikiran);
ke·ga·lau·an n sifat (keadaan hal) galau


Galau.....
Suatu kata yang mulai populer  di saat ini, sebenarnya galau itu sendiri sering muncul dari perasaan kita yang sering kali tidak bisa kita ceritakan kepada pihak luar, karena msalahnya terlalu rumit atau bersifat terlalu rahasia, dan mungkin juga bersifat aib.
Namun populernya galau ini ada di jejaring sosial seperti  facebook, twitter, blog, dll. Walaupun galau itu adalah bersifat terpendam tapi pada dasarnya manusia itu sendiri dering ingin mengungkapkan perasaan mereka dalam jejaring sosial mungkin tujuannnya agar menjadi pusat perhatian akan masalahnya tetapi juga bersifat rahasia umum, karena jarang sekali di bahas di dunia nyatanya.
Mulai dari masalah keluarga, sahabat, sampai apa yang mereka  alami dengan pasangan mereka seperti pacar atau hub. Suami istri. Kebanyakan orang selalu ingin menceritakan tentang dirinya kepada dunia maya tapi tetap rahasia di dunia nyata, namun walau demikian hanya beberapa dari mereka yang menampakan kegalauannya.



Efek dari fenomena galau itu sendiri seperti epidemik, terus menula dari satu orang ke orang lain seolah-olah orang tebawa suasana menganggap kalau dirinya juga mendapat hal yang sama beratnya dengan orang yang menderita galau di dunia ini padahal masalahnya biasa saja, dari sanalah mulai muncul keterkaitan dengan istilah alay/lebay.

Namun tidak semua galau ini berefek negatif, ada juga yang bersifat positif seperti pelampiasan perasaan yang tak bisa diungkapkan untuk menguraikan emosi yang ada dalam hati walaupun orang lain tahu atau tidak atas apa yang kita utarakan, apalagi jika ada respon dari pihak lain yang berupa dukungan rasanya masalahnya akan segera terpecahkan.

Suatu fenomena yang unik yang muncul dari hubungan sosial. Bercerita tentang  keluh kesah kita di jejaring sosial  memang bagus agar ada pelampiasan dan tidak menjadi terjerumus tapi baiknya kita juga harus memperhatikan sekitar agar masalahnya tidak menjadi lebih besar, sebab tidak semua orang akan setuju dan mendukung atas apa yang kita utarakan, dan satu hal yang paling penting ceritakanlah keluh-kesah anda terhadap Tuhan yakinlah Dia akan selalu mendengar dan menolong kita, dan sadarlah tak selamanya masalah ini akan selalu mengikuti kita.

terimakasih

0 komentar:

Post a Comment

Copyright © 2014 Dunia Naeta All Right Reserved