Pengertian Teknik Informatika

Ilustrasi Teknik Informatika
Teknik Informatika (TI) Adalah disiplin ilmu yang berinduk dari ilmu komputer, dalam Teknik Informatika dipelajari cara transformasi fakta berlambang yaitu data maupun informasi pada mesin berbasis komputasi.  cara pengubahan / transformasi data tersebut dilakukan secara logis dengan menggunakan proses atau langkah-langkah logika.

Sebenarnya kata Teknik Informatika Berasal dari kata Computer Science, dimana disiplin ilmu ini mampu memecahkan permasalahan yang terjadi di kehidupan, dan dari masalah tersebut bisa dibentuk sebuah aplikasi yang mempermudah pengerjaan / penyelesaian masalah.

Orang yang mempelajari teknik informatika diharuskan memahami masalah, menganalisis, membuat solusi, membuat perancangan dan kemudian membuat aplikasi, untuk selanjutnya digunakan pada bidang tertentu.


Teknik Informatika Sendiri Terdiri dari beberapa Sub Bidang, Untuk Mempelajarinya bisa anda download Disini > Sub bidang Teknik Informatika.

Lulusan dari teknik informatika sendiri bisa bergerak di bidang apapun pada zaman sekarang ini, bisa menjadi dosen (keterkaitan dengan komputer), Guru, Analis, programer, blogger, perbankan, wirausahawan, industri, kesehatan,  analis, enginering dsb.
Copyright © 2014 Dunia Naeta All Right Reserved