Cara Membuat Lagu Yang Abadi

Lagu yang abadi itu sulit di ciptakann, bahkan kadang band raksasa pun sulit untuk membuat lagu yang abadi jika anda lihat beberapa lagu yang abadi se[erti smoke on the water, fur elis, canon id, dsb. lagu itu tercipta begitu rumit dan begitu sederhana. Untuk pembahasannya mari kita urai dari awal

1. Pemilihan lagu

-pemilihan ini penting untuk menentukan apakah kita akan membuat lagu yang rumit atau lagu yang sederhana.
- Pilihlah tema yang mengabadi seperti semangat hidup atau cinta, karena jika mengambil mengenasi masalah politik maka akan termakan watu, contoh lagu gayus.

2. Memilih Vocal

Pastikan anda menentukan apakah lagu yang akan anda buat akan memiliki vocal atau tidak. jika ingin menggunakan vocal maka :

a. Gunakan Lirik yang mendalam, dan terkesan dualisme tapi tidak lirik alay.
b. Pilihlah vocalist yang baik terutama sesuai dengan lagu yang akan dibuat.



3. Memilih Instrumen.
Pilihlah instrumen yang cocok, jangan gunakan lagu galau dengan perkusi keras karena kesannya tidak akan sampai pada pendengar.

Gunakan Instrumen yang sesuai dengan tema lagu, dan pastikan gunakan instrumen yang berkualiatas.

4. Memilih alur, jenis dan cara bermain.

a.Pilih alur lagu yang tidak terlalu rumit dan mudah di ingat, adanya nada tertentu yang menjadi ciri khas lagu maka akan menjadi ujung tombak lagu tersebut

b. Jangan Tanggung dalam pemilihan jenis lagu, jangan gunakan lagu dalam jenis murni, jika rock ambil rock jika pop maka ambil pop, jangan gunakan alternatif.


c. Cara bermain

jika ingin menggunakan cara bermain rumit tirulah dream theater, dengan  kompleks nada mereka bermain bagus dan menemukan jembatan-jembatan lagu yang baik.

jika memilih cara bermain sederhana bisa saja seperti smoke on the water, buatlah lagu tersebut mudah dikembangkan.


write by - LG UNLIMIT BAND

0 komentar:

Post a Comment

Copyright © 2014 Dunia Naeta All Right Reserved