Penyebab Retak Suatu Hubungan

Setalah sekian lama berlalu lalang di dunia percintaan (cihuy), akhirnya gue mengetahui sedikit dari penyebab kegagalan sebuah hubungan entah itu hubungan gue atau hubungan yang temen gue jalani, ada beberapa faktor yang bisa menghancurkan hubungan, walaupun pembahasannya agak ngelantur tapi mungkin ada benernya juga nih

dari semua itu secara garis besar terbagi menjadi 2 penyebab, mari kita bahas  :



1. Faktor Internal
Adalah faktor yang berasal dari dalam suatu hubungan itu sendiri baik, baik berupa egoisme, atau suatu kebiasaan yang tidak dapat diterima oleh kedua atau salahsatu pasangan. berikut contoh alasan kenapa hubungan bisa putus berdasar faktor internal.
  • Egoisme : hal yang bukan aneh lagi bagi setiap pasangan, ini adalah kebiasaan para ABG saat berpacaran, kenapa demikian? jawabannnya simple karena mereka masih dalam tahap perkembangan dan enggan untuk berkomitmen dan menuruti suatu aturan. 
  • Bosan : hal ini terjadi karena suatu kegiatan dilakukan terlalu sering, baik itu kegiatan berupa ngobrol, jalan-jalan atau melakukan aktivitas sex sekalipun. bisa juga bosan karena terlalu lama jauh, biasa kita sebut LDR.
  • Pemikiran yang tidak sejalan : adalah faktor lainnya yang mendukung retaknya suatu hubungan, terkadang suatu pasangan menjalani sebuah hubungan dengan melihat penampilan dan sikap kedok terlebih dahulu, hal ini menyebabkan effek penolakan secara sekaligus jika memang jalan pemikiran pasangan tersebut ternyata tidak sejalan, dan biasanya perasaan ini berubah menjadi perasaan kurang suka dan cenderung (ilfiill kalo kata anak skarang).

2.Faktor Eksternal
Merupakan faktor luar yang bisa membuat kekacauan melebihi faktor internal, karena hancurnya hubungan ini biasanya terjadi secara paksa, dan akan berujung tragis (WOW).
berikut beberapa faktor yang menyebabkan hal tersebut terjadi

  • Restu : hal ini adalah faktor terbesar yang menentukan , walau kita memiliki hubungan yang bertahun-tahun lamanya, tetapi akhirnya musnah juga karena faktor restu orang tua. hal ini pernah saya alami. jadi saran saya adalah selalu bercerita dan berkonsultasi pada orang tua anda bila anda dekat dengan seseorang karena percuma saja memiliki hubungan lama namun akhirnya kandas. hal ini hanya akan membuang waktu, walaupun anda bisa kawin lari tetap saja rejeki akan sulit karena ini urusan dengan Rhido Alloh Adalah rhido orang tua.
  • Perselingkuhan : selingkuh adalah kata yang munafik, karena ia bersifat menyenangkan sekaligus menyakitkan. selingkuh sebenarnya ada hubungannnya dengan faktor internal, karena pasangan merasakan bosan atas hubungnnya maka ia akan mencoba mencari hal yang lain yang bisa membuatnya lebih bahagia dan lebih membuat dirinya tertarik.  karena belum tahu. saran saya selalu jaga aktivitas anda, jangan terlalu sering dalam menjalani hubungan.
  • Teman : teman adalah fator yang sangat tidak di duga, karena biasanya teman adah faktor kompor biasanya seorang teman akan memanas manasi suatu hubungan tanpa tahu apa sebenarnya yang terjadi. karena pada dasarnya manusia selalu ingin memberi solusi walaupun mereka tidak tahu apa masalalahnya. saran saya bila anda mencari pasangan lihat juga temannya, apakah berpengaruh baik atau buruk nantinya.

Sekian semoga bermanfaat

0 komentar:

Post a Comment

Copyright © 2014 Dunia Naeta All Right Reserved