Cara Efektif Belajar Gitar




Ok guys kali ini  gue mau berbagi bagaimana caranya lancar bermain gitar, banyak dari kita bisa bermain gitar namun tidak mahir mamainkannnya hal ini terjadi karena kesalahan pertama dalam belajar.  Hal yang paling fatal adalah langsung meembawakan sebuah lagu tanpa tahu terlebih dahulu chord dasar dari lagu tersebut, berikut cara atau tips yang bisa anda coba.

1. Jangan dulu tergoda untuk membawakan sebuah lagu.

2. Fiinggering never end . alias latihan senam  jari, jangan pernah mengeluh dan bosan di bagian ini karena ini adalah kuncinya. Bila anda lulus di bagian ini maka otomatis telinga anda akan peka terhadap nada. Selain itu finggering juga dapat menambah kekuatan otot lengan. Sehingnnga anda akan sanggup membawakan lagu dengan suara yang jelas.


3. Usahakan beat selalu di atas 150 saat finggering, hal ini juga akan mampu memambah speed dalam bermain. Jika anda terbiasa dengan tempo ini maka banyangkan kemampuan anda jika membawakan lagu yang bertempo 120  tentu akan sangat mudah.

4. stelah anda finggering, tentu sangat mudah bagi anda memahami tangga nada. Ingat ini penting, selain anda bisa menambah variasi, anda juga bisa memainkan berbagai jenis aliran musik seperti , jass, blues, lagu melow atau lagu senang, karena semua itu memiliki tangga nada masing masing.

Mungkin di post berikutnya saya akan membahas tangga nada . hhe

Ok sekian tipsnya semoga bermanfaat.

BACA JUGA :
Teori dasar Musik

0 komentar:

Post a Comment

Copyright © 2014 Dunia Naeta All Right Reserved