Sistem Keamanan Back Track 4 R1

Back track merupakan salah satu sistem operasi yang berbasis linux, dalam kesempaatan kali ini saya mendapat tugas untuk menganalisis bagaimana sistem keamanan yang dimiliki back track, back track yang saya analisis adalah back track 4 R1.pada awal penggunaan back track saya menemukan tiga sistem keamanan, disana tertulis security and privaci.
Disana terdapat 3 fasilitas, yaitu :
  1.    Crypto.
modul ini memungkinkan kita untuk mengkonfigurasi SSL(secure sotket layer) untuk digunakan dengan sebagian
aplikasi KDE, serta mengelola sertifikat pribadi Anda dan otoritas sertifikat dikenal. KDE adalah sistem jaringan setiing yang dimiliki oleh back track, jika dalam windows mungkin sama dengan kontrol panel. Crypto berfungsi mengatur sistem keamanan di sistem operasi, dan hanya memungkinkan program berjalan bila sudah mendapatkan sertifikat yang dipercaya oleh sistem operasi. Yang menyebabkan sistem operasi tetap aman.
  •    Password and user acount.
di sini kita dapat mengubah informasi pribadi , yang ddapat dilakukan dengan  program mail dan pengolah kata, misalnya. Anda dapat mengubah password login Anda dengan mengklik kata sandi perubahan, hal ini berlaku seperti halnya parental control yang digunakan pada Sistem operasi windows yang sering kita gunakan. Tujuannnya agar data yang kita miliki tidak dapat diakses oleh sembarang orang atau user.





  •  Pripacy.
Berfungsi sebagai pembersih registry yang sudah tidak terpakai oleh Sistem Operasi, hal ini bertujuan untuk menambah kecepatan akses komputer. Mengapa demikian karena registry yang sudah tidak terpakai dari hasil history browsing komputer atau internet dapat mengahambat hak akses untuk operasi baru. Atau bila dianalogikan seperti halnya selokan yang sudah penuh dengan sampah. Yang harus dibersihkan agar selokan tetap mengalirkan air dengan lancar.

1 komentar:

  1. keren gan saya pengin nyobain BT juga, saya download bt5 r3 gnome, pas download bnyak pilihannya jadi ngawur dech gak tahu apa itu gnome dan KDE, pas mau install bingung,...
    yg paling enak mana gan buat belajar KDE atau GNOME?? Kalau yg kyak difilm2 tu pakai OS apa ya? canggih banget padahal laptopnya juga sama speknya. linux kah tapi versi yang mana ya?

    ReplyDelete

Copyright © 2014 Dunia Naeta All Right Reserved